Fri07212017

Last update06:52:18 PM GMT

Back Public Relations Cyber PR Tantangan Komunikasi melalui Online PR

Tantangan Komunikasi melalui Online PR

  • PDF

Kegiatan PR yang menggunakan Internet sebagai media komunikasi disebut sebagai cyber PR, online PR atau e-PR. Pemanfaatan media komunikasi melalui Internet memungkinkan praktisi PR menjangkau publiknya secara langsung, mudah, fleksibel dan ekonomis. Internet juga memungkinkan praktisi PR membangun hubungan dengan publiknya secara per orangan dengan cepat dan interaktif.

Internet dapat digunakan praktisi PR untuk menyebarluaskan publikasi tentang organisasi, membangun kesadaran dan dukungan publik, memelihara kepercayaan publik, membidik situs berita, membangun komunitas online, ataupun menyediakan layanan konsumen

Praktisi PR dapat menyampaikan siaran pers, artikel, foto, suara dan/atau video ke situs berita, mengikuti diskusi dengan komunitas yang berkaitan dengan core business organisasi, dan memanfaatkan media sosial untuk mendapatkan respon secara langsung dari kegiatan komunikasi yang dilakukan pada publiknya.

Bahan presentasi perkuliahan tentang prinsip dasar dan tantangan komunikasi melalui media online bagi mahasiswa komunikasi UI dapat diunduh di bawah ini dengan melakukan log in terlebih dahulu.

icon 1-2-Prinsip Dasar Komunikasi di Internet-Emilia Bassar (6.92 MB)
icon 3-4-Tantangan Komunikasi melalui Online PR-Emilia Bassar (1.34 MB)